Nikola Tesla, sang penemu pembangkit listrik tenaga air (PLTA)

 0
Nikola Tesla, sang penemu pembangkit listrik tenaga air (PLTA)by adminon.Nikola Tesla, sang penemu pembangkit listrik tenaga air (PLTA)Listrik menjadi kebutuhan kita yang paling vital saat ini, setelah air dan makanan. Karena sekarang kita berada di zaman yang semuanya mengandalkan listrik, dari mulai peralatan kantor, rumah tangga, sekolah, bahkan alat bermain pun menggunakan listrik. Sumber listrik bisa dari apa saja, yang menting dalam keadaan tertentu bisa menghasilkan rata-rata 100 watt, itu bisa dikatakan […]

Listrik menjadi kebutuhan kita yang paling vital saat ini, setelah air dan makanan. Karena sekarang kita berada di zaman yang semuanya mengandalkan listrik, dari mulai peralatan kantor, rumah tangga, sekolah, bahkan alat bermain pun menggunakan listrik. Sumber listrik bisa dari apa saja, yang menting dalam keadaan tertentu bisa menghasilkan rata-rata 100 watt, itu bisa dikatakan sebagai sumber nya. PLTA merupakan pembangkit listrik tenaga air yang di temukan dan dikembangkan oleh Nikola Tesla. Siapakah Nikola Tesla? Bagaimana ia menemukan listrik?

teslaNikola Tesla seorang berkebangsaan Yugoslavia, adalah penemu sistem pembangkit dan transmisi listrik pada tahun 1895. Sejak kecil Nikola memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang berbagai hal. Ia sangat menyukai matematika dan fisika. Ia pernah bekerjasama dengan Thomas Alva Edison dan merancang 24 jenis dinamo. Setelah Michael Faraday menemukan energi listrik, Nikola mengembangkan penemuan tersebut dengan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA) pertama di dunia. PLTA tersebut memanfaatkan air terjun Niagara di Amerika. Maka sejak saat itu listrik pun menerangi dunia hingga sekarang.

Demikian ulasan mengenai penemu PLTA yang terkenal, semoga bisa menambah wawasan anda.

Incoming search terms:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply