Obat sakit gigi tradisional yang ampuh dan mujarab

 0
Obat sakit gigi tradisional yang ampuh dan mujarabby adminon.Obat sakit gigi tradisional yang ampuh dan mujarabMungkin anda salah satu yang pernah merasakan bagaimana ngilunya sakit gigi, sangat tidak enak dan mengganggu kan? Gigi adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai tulang penghancur makanan yang tersusun di rahang dan digerakan oleh rahang tersebut. Namun apa daya ketika Sakit gigi menyerang, rasa sakitnya takkan bisa ditahan, seketika menyerang, dan mebuat tidak nyaman. Sakit gigi […]

Mungkin anda salah satu yang pernah merasakan bagaimana ngilunya sakit gigi, sangat tidak enak dan mengganggu kan? Gigi adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai tulang penghancur makanan yang tersusun di rahang dan digerakan oleh rahang tersebut. Namun apa daya ketika Sakit gigi menyerang, rasa sakitnya takkan bisa ditahan, seketika menyerang, dan mebuat tidak nyaman. Sakit gigi adalah rasa nyeri pada sekitar gigi. Sakit gigi tidak boleh dianggap sebagai penyakit yang sepele. Karena saat sakit gigi datang, maka seluruh tubuh akan ikut merasakan sakitnya. Yang juga perlu diwaspadai adalah bahwa sakit gigi juga bisa menjadi gejala penyakit jantung, seperti angina.

Ada banyak penyebab sakit gigi, mulai dari karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih ada banyak lagi penyebab sakit gigi yang lainnya. Namun apapun penyebab sakit gtigi, pastinya sakit gigi sangatlah menyiksa penderitanya.

 Cara-Mengobati-Sakit-Gigi

Untuk cara mengobati sakit gigi bisa dilakukan dengan minum obat kimiawi. Namun sebelum itu, ada baiknya bila anda mencoba bahan alami untuk medakan sakit gigi. Selain alami, bahan-bahan berikut ini juga sangat mudah dan hampir selalu ada di dapur.

1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan senyawa antiseptik yang sudah dipercaya oleh ilmuan bisa menyembuhkan sakit gigi. Karena itu anda bisa mencoba bawang putih untuk meredakan sakit gigi yang mungkin sedang anda rasakan saat ini.

obat sakit gigi bawang putih

Baca juga : Bawang putih, penyembuh sakit gigi yang efektif

Untuk cara mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih, kemudian letakkan pada gigi yang berlubang. Tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat.

2. Teh Hangat

teh-hangat

Teh, salah satu minuman populer yang banyak digemari masyarakat dunia ini ternyata juga bisa membantu untuk meredakan nyeri karena sakit gigi. Meski tidak permanen, namun teh hangat mampu memberikan efek reda sementara terhadap sakit gigi. Selain itu, teh hangat juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dalam gigi.

Untuk mendapatkan manfaat teh yaitu dengan menyiapkan satu kantong teh yang telah dicelupkan dalam teh hangat. Tapi pastikan bahwa teh hangat tidak mengandung gula. Jika sudah, tempelkan pada gusi, tunggu selama beberapa saat hingga sakitnya reda.

3.Cabe rawit

cabe rawit

Anda boleh tidak percaya, namun memang benar bahwa manfaat cabe rawit bisa untuk menyembuhkan sakikt gigi. Ini karena cabe rawit memiliki kandungan senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk juga adalah meredakan sakit gigi. Karena itu tidak ada salahnya bagi anda untuk coba mengobati sakit gigi menggunakan cabe rawit.

Untuk cara mengobati sakit gigi menggunakan cabe rawit sangatlah mudah, yaitu dengan melarutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas dan celupkan. Peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi yang berlubang. Ada tambahan, Untuk pencegahan, disarankan untuk menjaga selalu kebersihan mulut dengan cara rajin menggosok gigi setidaknya pada pagi dan malam hari.

Demikian ulasan mengenai beberapa obat tradisional yang bisa anda jadikan referensi untuk mengobati sakit gigi, namun tetap disarankan lebih kepada menjaga hidup sehat dan rawatlah organ oral / mulut anda dengan teratur setiap hari.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply