Jangan sering menahan buang air besar, resiko kematian

 0
Jangan sering menahan buang air besar, resiko kematianby adminon.Jangan sering menahan buang air besar, resiko kematianMengapa terkadang orang merasa malu ketika di kerumunan orang banyak mengeluarkan kentut, uang sebetulnya kentut itu bagus bagi yang mengeluarkan, maupun yang menghirupnya, mungkin memang baunya yang menyengat dan tidak sedap, tetapi itu lebih baik daripada asap rokok yang sudah jelas beracun. Sialnya lagi kita malah sering menahan keingian untuk bung air besar tersebut, padahal itu […]

Mengapa terkadang orang merasa malu ketika di kerumunan orang banyak mengeluarkan kentut, uang sebetulnya kentut itu bagus bagi yang mengeluarkan, maupun yang menghirupnya, mungkin memang baunya yang menyengat dan tidak sedap, tetapi itu lebih baik daripada asap rokok yang sudah jelas beracun. Sialnya lagi kita malah sering menahan keingian untuk bung air besar tersebut, padahal itu sangatlah berbahaya. Namun, tahukah anda bahwa bila sering menahan BAB bisa mengakibatkan bahaya bagi kesehatan hingga kematian?

menahn bab

Adalah Kyle Staller, seorang gastroenterologist di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Boston, Amerika Serikat, seperti dilansir dari situs metro.co.uk menjelaskan tentang bahaya yang bisa ditimbulkan akibat dari sering menahan BAB. Menurut Staller, bahwa orang-orang yang memiliki kebiasaan terus menerus alias sering menahan BAB mereka karena alasan pekerjaan mereka yang tidak bisa ditinggalkan – seperti guru, perawat dan sebagainya akan lebih cenderung menjadi sembelit alias sulit buang air besar atau bahkan mengembangkan disfungsi pada otot dalam usus besar yang digunakan untuk melewati pembuangan kotoran dari sisa metabolisme tubuh anda.

Sementara menurut Gina Sam, Direktur Mount Sinai Gastrointestinal Motility Center di Mount Sinai Hospital, MD., seperti dilansir WomensHealthMag, ketika anda terbiasa menahan sesuatu, rektum anda jadi bingung dan tak tahu bagaimana harus bereaksi ketika anda siap BAB. Menahan BAB dalam waktu singkat bisa menyebabkan usus Anda menyerap air dari sana, yang membuat anda lebih sulit untuk BAB nantinya.

Ketika masalah sembelit muncul, maka biasanya orang akan mengambil satu atau dua tablet obat pencahar, namun hal itu seharusnya tidak pernah menjadi solusi jangka panjang. Karena bila seseorang mengonsumsi obat pencahar dalam dosis yang berlebihan, malah justru dapat mengelabui tubuh sehingga akan menjadi lupa bagaimana rasanya mulas untuk BAB sama sekali.

Karena itu ketika anda mulai merasakan perut mulas karena ingin BAB, maka segeralah menuju toilet untuk BAB, jangan malah anda menahannya hingga waktu lama.

Ketika anda sudah biasa atau sering menahan BAB, maka hal itu akan menyebabkan feses mengeras dan sejumlah masalah lainnya akan bermunculan, seperti kotoran yang terus menumpuk di dalam usus satu sama lain. Hingga nanti pada akhirnya problem sembelit ini bisa menyebabkan dampak yang menyebabkan masalah sirkulasi pembuangan kotoran lainnya, masalah jantung dan kram.

Jika sembelit sudah benar-benar parah, maka mau tak mau harus dilakukan operasi untuk menyembuhkannya dan kalau tidak diobati, akan sangat fatal karena pada akhirnya dapat membunuh anda.

Demikian info yang bisa kami sampaikan mengenai himbauan untuk tidak menahan buang air besar. sebaiknya segerakan mencari WC atau jamban bila memang darurat.

Incoming search terms:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply