Cara mengatasi gusi berdarah dengan obat alami

 0
Cara mengatasi gusi berdarah dengan obat alamiby adminon.Cara mengatasi gusi berdarah dengan obat alamiSeringkah anda mengalami gusi berdarah saat melakukan menyikat gigi atau makan apel? mengapa itu bisa terjadi? Gusi yang berdarah bisa saja disebabkan karena kurangnya vitamin C atau adanya faktor lain. Yang kita rasakan takkan enak dan pasti mengganggu, karena akibat dari gusi berdarah tersebut, mulut kita akan menjadi kurang sedap dan ngilu yang tak bisa berhenti, atau […]

Seringkah anda mengalami gusi berdarah saat melakukan menyikat gigi atau makan apel? mengapa itu bisa terjadi? Gusi yang berdarah bisa saja disebabkan karena kurangnya vitamin C atau adanya faktor lain. Yang kita rasakan takkan enak dan pasti mengganggu, karena akibat dari gusi berdarah tersebut, mulut kita akan menjadi kurang sedap dan ngilu yang tak bisa berhenti, atau bisa juga pendarahan yang tak henti-henti dari gusi.

Adakah Cara Mengatasi gusi berdarah ini yang alami tanpa efek samping? Tentu ada, karena kali ini redaksi akan memberikan anda info bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk menyenbuhkan gusi berdarah. Jangan takut untuk cara mendapatkan obatnya, karena ini terbuat dari bahan yang mudah di dapat, apa sajakah obat gusi berdarah tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini :

gusi-berdarah

Obat Gusi Berdarah dengan Lemon

Gusi yang berdarah bisa anda atasi dengan menggunakan lemon. Namun, tak sembarang lemon bisa anda gunakan sebagai obat gusi berdarah. Lemon yang pas anda pilih untuk mengatasi gusi yang berdarah adalah lemon yang berwarna kuning dan sudah matang. Cara pengobatan gusi berdarah dengan lemon juga sangat mudah tinggal iris lemon menjadi 2 bagian dan ambil airnya, campur dengan garam dan juga air yang hangat. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menggunakan air lemon tersebut untuk obat kumur 2 kali sehari.

Obat Gusi Berdarah dengan Sereh

Sereh biasanya digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita. Namun, kali ini anda harus tahu manfaat lain dari sereh. Akar dan daun sereh ini ternyata bisa anda gunakan untuk obat gusi berdarah. Tentunya, sereh akan menjadi obat yang ampuh ketika anda mau melakukan pengobatan gusi berdarah secara rutin. cara mengatasi gusi yang berdarah dengan sereh adalah ambil akar dan daun sereh. Untuk akarnya, jangan lupa anda mengeringkannya terlebih dahulu barulah anda merebusnya. Setelah anda merebus sereh dan akarnya, anda bisa menyaringnya dan menggunakan airnya untuk berkumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa memakainya 2 kali dalam sehari.

Obat Gusi Berdarah dengan Daun jarak

Daun jarak ini adalah salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat alami gusi berdarah. Gusi berdarah bisa diatasi dengan segera ketika anda menjadikan daun jarak yang masih muda sebagai obat gusi berdarahnya. Caranya sangat mudah, ambil daun jarak muda secukupnya dan rebus sampai airnya mendidih. Setelah anda menyaring airnya, anda bisa menggunakan rebusan daun jarak tersebut untuk obat kumur setidaknya 3 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal.

Obat Gusi Berdarah dengan Strawberry

Buah yang sangat sering digunakan untuk pemanis makanan dan untuk jus ini ternyata bisa juga anda jadikan sebagai obat gusi berdarah secara alami. ya, strawberry, buah yang menawarkan sensasi kecut manis ini bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut, yaitu gusi berdarah. Cara mengobati gusi berdarah dengan strawberry cukup mudah, anda bisa menghaluskan beberapa butir strawberry sampai halus dan menggunakan strawberry tersebut untuk pasta gigi. Agar anda merasa lebih nyaman, gunakan sikat gigi yang bulunya halus saat anda menyikat gigi anda. Lakukan secara rutin dan sikat dengan hati-hati supaya gusi berdarah tak lagi menjadikan anda merasa tidak nyaman.

Obat Gusi Berdarah dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa tak hanya anda bisa anda andalkan untuk merawat rambut secara alami saja. Namun, minyak kelapa murni ini bisa juga anda gunakan untuk obat untuk gusi yang berdarah. Jika anda ingin membuktikan khasiat minyak kelapa asli, gunakan minyak kelapa untuk obat gusi yang berdarah dengan cara mengoleskannya pada gusi anda. Agar hasilnya maksimal, anda bisa mengoleskannya 2 kali dalam sehari.

Semoga informasi tentang beberapa obat gusi berdarah yang alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply