Pertolongan pertama pada penderita stroke parah

 0
Pertolongan pertama pada penderita stroke parahby adminon.Pertolongan pertama pada penderita stroke parahPertolongan pertama pada penderita stroke parah –  Penyakit memang takkan pernah ada yang menginginkannya, namun dengan segala keterbatasan, ketidak berdayaan, maka pasti semua yang tidak kita inginkan, bila sudah kehendak yang maha kuasa, pasti akan menimpa kita. begitu halnya penyakit, berat atau ringan tetap saja sangat menyakitkan. ini yang selalu ditakuti, tetapi apabila dijalani dengan penuh […]

Pertolongan pertama pada penderita stroke parah –  Penyakit memang takkan pernah ada yang menginginkannya, namun dengan segala keterbatasan, ketidak berdayaan, maka pasti semua yang tidak kita inginkan, bila sudah kehendak yang maha kuasa, pasti akan menimpa kita. begitu halnya penyakit, berat atau ringan tetap saja sangat menyakitkan. ini yang selalu ditakuti, tetapi apabila dijalani dengan penuh kesabaran tentunya akan menjadi amal yang berguna untuk kita nantinya.

Penyakit yang akan dijelaskan adalah stroke, pembunuh ketiga di dunia ini sangat menakutkan, seketika menyerang penderitanya dan bisa menyebabkan kematian. tentu semua orang tidak ingin menginginkan nya. Namun ketika anda menghadapi anggota keluarga yang terserang, mohon jangan panik atau malah jadi pingsan karena takut. Anda semua bisa memberikan pertolongan pertama pada penderita stroke ini. Lalu bagaimana pertolongan pertama yang dapat dilakukan? berikut adalah ulasannya, mari kita simak secara teliti :

tanda-awal-gejala-stroke

  1. Jangan dipindahkan, Jika anda memindahkan penderita dari tempat asal / tempat semula itu akan membuat kemungkinan pecahnya pembuluh darah halus dalam otak akan semakin cepat terjadi dan tentunya ini akan beresiko. Cukup bantu penderita mengambil posisi untuk duduk supaya tidak terjatuh lagi.
  2. Tarik – tarik dan tusuk daun telinga. Apabila mulut penderita terlihat kurang normal, anda mungkin harus mencoba menarik – narik kedua telinga penderita tersebut hingga terlihat agak kemerahan. Kemudian, lakukan 2 kali tusukan pada ujung bawah telinga dengan jarum kecil yang sudah disterilkan sehingga darah menetes 2 kali dari dari masing masing daun telinga. Dalam beberapa menit mulut penderita akan kembali normal.
  3. Tusuk ujung – ujung jari dengan jarum, dianjurkan menggunakan jarum suntik. Tetapi jika tidak ada maka anda bisa menggunakan jarum lain yang tidak terlalu besar (ex: jarum jahit, jarum pentul) dan tentunya harus dalam kondisi steril dengan cara dibakar. Titik yang harus ditusuk adalah sekitar 1 mm dari ujung kuku. Usahakan agar setidaknya darah bisa menetes sedikit  / 1 tetes cukup. Jika tidak bisa, tekan jari jari tersebut. Dalam jangka waktu sekitar 10 menit, penderita akan sadar kembali.
  4. Cari pertolongan medis, saat kondisi penderita mulai pulih kembali, segeralah cari pertolongan medis. Bawalah penderita ke dokter terdekat atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan tindakan yang lebih lanjut. Ingat, sebelum 6 jam sejak dihitung sejak serangan, penderita stroke sudah harus mendapat pertolongan medis.

Demikian tips pertolongan pertama pada penderita stroke yang bisa kami berikan kepada anda, semoga dengan tips ini bisa bermanfaat, Terimakasih telah berkunjung. Silahkan untuk membaca artikel lain yang ada diwebsite ini.

Incoming search terms:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply