Menghilangkan jerawat dengan masker alami

 0
Menghilangkan jerawat dengan masker alamiby adminon.Menghilangkan jerawat dengan masker alamiMenghilangkan jerawat dengan masker alami – Pubertas yang dialami oleh seorang remaja memang masa dimana perkembangan sedang berlangsung, baik itu secara psikis, dan juga fisik. Namun juga terkadang ada fase dimana hal yang biasanya tidak terjadi pada masa masih anak-anak, kini terjadi. Misalnya percintaan, suka kepada seseorang lawan jenis, egois, dan yang paling identik dengan […]

Menghilangkan jerawat dengan masker alami – Pubertas yang dialami oleh seorang remaja memang masa dimana perkembangan sedang berlangsung, baik itu secara psikis, dan juga fisik. Namun juga terkadang ada fase dimana hal yang biasanya tidak terjadi pada masa masih anak-anak, kini terjadi. Misalnya percintaan, suka kepada seseorang lawan jenis, egois, dan yang paling identik dengan puber adalah Jerawat. Perempuan dan laki-laki pun bisa mengalami, ini dikarenakan ketidakstabilan hormon yang ada dalam tubuh masing-masing individu remaja, ada yang jerawatnya biasa saja, ada juga yang parah, seperti jerawat batu. Faktor lain terjadi nya jerawat diantaranya karena ketidakteraturan dalam merawat kulit, ada juga yang memang alergi dengan debu yang akhirnya juga berdampak pada terjadinya jerawat, yang jelas jerawat ini sungguh mengganggu..

Masker Alami

Ini yang membuat remaja, terutama perempuan sangat minder apabila adanya jerawat, padahal jerawat itu bukan aib kan, mungkin ini hanya ekspresi yang berlebihan dari mereka yang merasakan. Berbagai cara mungkin teah dilakukan untuk menghilangkan jerawat, baik itu pencegahan atau penyembuhannya, dengan obat memang ampuh untuk menghilangkannya, namun anda pun sadar akan bahan kimia nya kan? mengapa juga tidak menggunakan cara yang alami dan menyenangkan. untuk itu mari kita bahas satu-satu di bawah ini :

1) Masker Jeruk Nipis

Untuk membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat, anda bisa menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memang sangat ampuh mengatasi wajah berjerawat dan membuat jerawat cepat kering. Jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin c yang membantu mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri di jerawat. Jeruk nipis bersifat seperti antibiotic dan anti inflamasi. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda cukup memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian di oleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Jangan lupa untuk mencuci bersih jeruk nipisnya terlebih dahulu, supaya getahnya tidak menempel di wajah kita.

2) Masker Madu

Masker alami untuk menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu ini mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk kesehatan kita tetapi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah kita. selain membuat jerawat cepat mengering. Madu juga bisa membuat wajah lebih halus secara alami. Cara membuat masker alami dengan menggunakan madu juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan madu saja atau mencampurnya dengan perasan jeruk nipis atau gula pasir. Tinggal oleskan di wajah dan biarkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

3) Masker Pepaya

Mungkin pepaya sangat bagus untuk melancar system pencernaan anda. Tetapi ternyata pepaya juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin di dalam pepaya, akan membantu mengeringkan jerawat, menghilangkan jerawat dan membuat kulit lebih cerah alami. Cara membuat masker pepaya dengan mengambil beberapa potong pepaya. Setelah itu blender sampai halus, gunakan pepaya yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah. Oleskan di seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Selanjutnya bilas sampai bersih dengan menggunakan air.

4) Masker Mentimun

Masker alami untuk menghilangkan jerawat selanjutnya dengan menggunakan mentimun. Kandungan di dalam mentimun sangat efektif merawat wajah yang berjerawat. Selain itu dengan menggunakan mentimun bisa membantu merawat wajah anda menjadi lebih bersih dan membuat pori-pori mengecil. Anda bisa menghaluskan mentimun kemudian di oleskan ke seluruh bagian wajah. Bisa juga dengan memotong mentimun tipis-tipis. Rendam dengan menggunakan air yang diberi perasan jeruk nipis. Diamkan beberapa menit di lemari es. Kemudian letakkan di bagian wajah yang terdapat jerawat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

5) Masker Beras

Anda juga bisa menggunakan beras sebagai masker alami untuk mengatasi jerawat. Beras merupakan makanan pokok bagi orang Indonesia. Ternyata bisa digunakan untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Anda bisa mengambil satu genggam beras. Rendam dengan air selama 2 sampai 3 jam. Kemudian haluskan, pada saat menghaluskan tak perlu terlalu halus supaya masih ada bagian yang kasar. Bagian yang kasar ini digunakan untuk scrub dan menghilangkan kulit mati. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah, biarkan mengering lalu bilas sampai bersih. Bilaslah dengan menggunakan air dingin, supaya pori-pori wajah menjadi tertutup

6) Masker Es Batu

Masker alami untuk menghilangkan jerawat yang terakhir adalah es batu. Es batu bisa membantu mengecilkan pori-pori akibat jerawat dan membantu merawat wajah yang berjerawat. Lebih baik menggunakan es batu yang dibuat sendiri. Supaya kebersihannya terjamin. Oleskan es batu pada wajah yang berjerawat setiap hari. Pada saat ingin mengoleskan es batu, lebih baik wajah dibersihkan terlebih dahulu. Supaya tidak ada kotoran yang menempel. Selain itu tangganya juga harus bersih. Banyak kesalahan yang dilakukan ketika membersihkan wajah tidak menggunakan tangan yang bersih.

Anda juga bisa menggabungkan beberapa bahan diatas menjadi satu. Misalnya madu dicampur dengan jeruk nipis atau beras di campur dengan madu. Untuk hasil yang maksimal lakukan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu. Ini akan membantu jerawat di wajah anda cepat mengering. Setelah jerawat hilang, anda harus tetap melakukan perawatan. Ini bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Itulah yang bisa kami berikan kepada anda tentang masker yang alami dan bisa menjadi alternatif dalam merawat wajah. Jika ada yang aman dan juga menyenangkan, mengapa juga memilih yang bahaya kan? sekian dan semoga bermanfaat untuk anda semua.

Incoming search terms:

Author: 

Related Posts

Leave a Reply