Makanan mengandung asam folat baik untuk ibu hamil

 0
Makanan mengandung asam folat baik untuk ibu hamilby adminon.Makanan mengandung asam folat baik untuk ibu hamilMakanan mengandung asam folat baik untuk ibu hamil – Anda sedang dalam masa hamil? masih bingungdengan makanan yang anda konsumsi, sering kah ada pertanyaan jikalau makanan anda biasa saja atau sudah memenuhi standar gizi untuk janin anda. Jika masih ragu, mungkin anda ada baiknya membaca artikel ini, karena kali ini kami akan mengulas tentang makanan […]

Makanan mengandung asam folat baik untuk ibu hamil РAnda sedang dalam masa hamil? masih bingungdengan makanan yang anda konsumsi, sering kah ada pertanyaan jikalau makanan anda biasa saja atau sudah memenuhi standar gizi untuk janin anda. Jika masih ragu, mungkin anda ada baiknya membaca artikel ini, karena kali ini kami akan mengulas tentang makanan yang sehat dan bergizi yang cocok untuk keadaaan anda yang sedang hamil. Perlu diketahui, Asam folat merupakan salah satu vitamin B, yaitu vitamin B9, yang diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan sel-sel baru. Fungsi atau manfaat asam folat adalah untuk mencegah cacat lahir yang serius pada bayi, terutama apabila dikonsumsi sebelum pembentukan janin dan selama masa awal kehamilan.

Buah-Dan-Sayuran-Makanan-Yang-Mengandung-Asam-Folat-Untuk-Ibu-Hamil

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tubuh orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram asam folat setiap hari. Sedangkan untuk Ibu hamil memerlukan dua kali asupan asam folat lebih banyak dari biasanya, yaitu 800 mikrogram setiap hari.

Berikut adalah beberapa jenis buah dan sayur yang kaya akan kandungan asam folat:

1. Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin E yang mampu menetralkan radikal bebas dan menekan risiko infeksi, sedangkan vitamin B-nya membantu produksi antibodi secara alami sehingga buah alpukat juga dipercaya berkhasiat sebagai penangkal flu. Ada juga kandungan omega 6, asam lemak esensial yang dapat meredakan radang. Selain itu, menurut beberapa penelitian, buah alpukat terbukti mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Pisang
Ibu hamil selalu dianjurkan untuk memakan buah pisang. Karena hanya dengan mengkonsumsi 1,5 sampai 2 buah pisang setiap hari, sudah dapat memenuhi sepertiga kebutuhan folat bagi tubuh.

3. Jeruk
Selain sebagai sumber vitamin C, buah jeruk ternyata juga menjadi sumber asam folat yang sangat bagus. Bahkan dalam satu buah jeruk, dapat menyuplai 20% kebutuhan asam folat sehari-hari. Selain mampu meningkatkan kadar folat, buah jeruk juga dapat menekan kadar racun dalam pembuluh darah.

4. Stroberi
Delapan buah stroberi yang kecil-kecil itu ternyata mengandung 50 kalori yang tidak mengandung kolestrol atau asam lemak jenuh. Mengonsumsi stroberi sejumlah porsi tersebut, kira-kira setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk Ibu hamil.

5. Kacang-kacangan
Mengonsumsi sayuran sangat bermanfaat bagi pertumbuhan janin, salah satunya adalah kacang-kacangan. Kacangan-kacangan disinyalir dapat mencegah dan menghambat berkembangnya sel kanker yang menjadi musuh menakutkan bagi semua orang. Umumnya, kacang-kacangan mengandung 8-17 persen protein, 100 gram zat besi dan 100 gram kalsium.

Demikian ulasan kami yang mungkin terbilang singkat, namun semoga semua yang kami sampaikan ini bisa untuk anda lakukan, karena dari semua barang yang ditabungkan atau sengaja di simpan. dan semoga juga saat nanti tiba waktu melahirkan bisa proses persalinan dengan selamat, tanpa tujuan,

Author: 

Related Posts

Leave a Reply